Home > Teknologi

Awas Jangan Asal Cari Link Download GB WhatsApp Terbaru, Gratis Tapi Berbahaya untuk HP

GB WA punya banyak keunggulan dan kelemahan.
GB WhatsApp. Ada potensi bahaya bagi pengguna GB WA. Foto: IST
GB WhatsApp. Ada potensi bahaya bagi pengguna GB WA. Foto: IST

KURUSETRA -- Salam Sedulur... GB WhatsApp yang dibilang memiliki banyak fitur menarik ternyata menyimpan potensi bahaya besar. Salah satunya HP yang download dan instal GB WA berpotensi terserang virus atau malware.

Memang GB WA punya segepok fitur menarik yang tidak dimiliki WhatsApp original. Contoh fitur canggih GB WA adalah membaca pesan yang sudah dihapus dan mengirimkan foto dan video dalam jumlah banyak.

Aplikasi chatting yang disediakan pihak ketiga mirip dengan WhatsApp tetapi tidak bisa didonwload dari Play Store. GB WhatsApp harus didownload manual agar terpasang di HP.

.

Bahaya Download GB WA

Walaupun punya begitu banyak kelebihan, GB WA ternyata menyimpan potensi besar merugikan penggunanya. Setidaknya ada lima kekurangan dari GB WA

1. Pesan Tak Aman
Sebagai aplikasi modifikasi alias ilegal tanpa pengolahan pesan yang sah, besar kemungkinan pesan yang telah dikirim teman atau rekan kerja ke nomor GB WA dibaca pihak ketiga. Karena itu, ada baiknya ketika membagikan pesan pronadi seperti password sebaiknya dihindari.

2. Potensi terserang virus
Ada kemunginan ponsel atau HP pengguna GB WA akan terserang Malware dan Spyware seperti virus karena server yang dihosting kurang aman. Tentu saja virus itu akan menyebabkan kerusakan data penggunanya.

BACA JUGA: Berburu Piringan Hitam, Porselen Antik, dan Koin VOC di Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng

3. Tak Ada di Play Store
Jangan harap GB WA bisa didownload di Play Store. Sedulur yang hendak mencarinya harus mencari APK-nya mendownload lalu menginstal manual di HP.

4. Sering Error
Pengguna GB WA diminta untuk sering-sering melakukan update untuk mendapatkan fitur-fitur baru. Karena itu aplikasi modifikasi ini sering macet saat digunakan.

BACA JUGA: Humor Politik: Anies Baswedan Gak Bisa Jadi Presiden karena Bukan Orang Indonesia Asli

5. Di-banned
WhatsApp memperingatkan penuh kepada pengguna GB WA untuk berhati-hati. Karena akan ada ancaman diblokir sehingga pengguna GB WhatsApp tidak bisa beralih ke aplikasi resmi.

× Image